Iklan

jtvbojonegoro
Wednesday, May 26, 2021, 08:28 WIB
Last Updated 2021-05-26T01:55:27Z
Kabar ApikTubanViewerViral

Masa Pandemi Konsentrasi Perkuat Solidaritas Sosial


KABAR APIK - Dalam rangka menguatkan pemahaman masyarakat mengenai Pancasila, UUD NRI 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika, Anggota Fraksi PDI Perjuangan MPR RI, H. Abidin Fikri, S.H., M.H bersama masyarakat Desa Simo menyelenggarakan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Desa Simo, Kec. Soko, Kab. Tuban, Selasa (25/05/2021).

Wakil ketua DPRD Tuban, sekaligus ketua DPC PDI Perjuangan, Andhi Hartanto dalam sambutannya mengatakan bahwa saat ini yang diperlukan bagi masyarakat adalah gotong royong untuk menanggulangi dampak Pandemi Covid 19. "Dampak Pandemi bagi kehidupan perekonomiannya sangat terasa, untuk itu atas dasar nilai kemanusiaan seperti yang diajarkan dalam Pancasila menjadi prinsip penting bagi kita saling tolong menolong," ujar Andhi.

Sementara itu, H. Abidin Fikri, S.H.,M.H. menjelaskan bahwa saat ini kita tetap mengintensifkan gotong royong dan konsolidasi ideologis di tingkatan masyarakat bawah. "Pancasila menjadi relevan dengan praktek gotong royong dalam mengatasi dampak sosial ekonomi di masa Pandemi," jelas Abidin.

"Demi kelangsungan kehidupan harmonis antar masyarakat, maka kita terus menggelorakan spirit gotong royong Indonesia bisa menjadi bangsa yang maju," tegas Abidin.

Di akhir paparannya Abidin menuturkan bahwa pandemi ini dapat dijadikan titik tolak untuk bersama berkonsentrasi memperkuat solidaritas sosial, sehingga kita tak mudah terpecah belah, bahkan justru semangat persatuan itu menjadi semakin relevan dibutuhkan.