Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, May 31, 2021, 15:52 WIB
Last Updated 2021-05-31T08:52:12Z
Pojok PituViewerViral

Truk Tebu Terguling Di Tengah Perlintasan Kereta Api Jombang


JOMBANG - Beginilah kondisi truk pengangkut tebu saat terguling tepat di tengah perlintasan kereta api desa jatipelem kecamatan diwek kabupaten jombang. Seluruh  muatannya truk ini tumpah  berserakan menutup ruas rel kereta api.
 
Meski eko suprianto sang sopir warga pare kediri dan  kernetnya selamat, namun sejumlah perjalanan  kereta api terpaksa mengalami penundaan. Diantaranya adalah kereta api bima jurusan surabaya-jakarta. Tak hanya , arus lalu lintas dari jombang ke arah kediri yang melewati perlintasan kereta api ini juga macet panjang.
 
Agar penundaan perjalanan kereta dan kemacetan lalu lintas tidak semakin parah, petugas terus berusaha mengevakuasi truk dan muatannya tersebut. Setelah berkali-kali gagal, sekitar 2 jam proses evakuasi akhirnya membuahkan hasil.
 
Eko suprianto sang sopir  menjelaskan peristiwa kecelakaan bermula saat truk yang dikendarainya mengangkut tebu dari kediri ke arah jombang. Saat melintas di lokasi, tiba-tiba ada pengendara motor yang memotong jalan. Akibatnya, sopir truk terkejut sehingga langsung membanting setirnya ke kiri hingga membuat truknya terguling.
   
Usai berhasil di evakuasi jalur kereta api kembali bisa dilewati. Antrian kemacetan panjang jombang – kediri akhirnya terurai. Kasus kecelakaan tersebut kini sudah ditangani unit laka lantas polres jombang.