Iklan

Sketsa Bengawan
Thursday, May 20, 2021, 15:04 WIB
Last Updated 2021-05-20T08:04:22Z
Pojok PituViewerViral

Ratusan Karyawan RS Widodokeluhkan Belum Terima BSU


NGAWI - Hal ini seperti yang dialami oleh ratusan karyawan di rumah sakit widodo ngawi. Sebanyak 136 karyawan dari berbgai golongan ini belum menerima program bantuan subsidi upah (BSU) meski sejumlah persyaratan sudah di penuhi.

Mila wahyu salah satu karyawan RS. Widodo ngawi mengatakan, bahwa karyawan di sini semuanya ikut mendaftar di BPJS ketenagakerjaan untuk diajukan ke kementerian sosial (Kemensos) melalui bank BRI dan bank jatim syariah. Namun demikian untuk karyawan yang mendaftar melalui bank bri sudah cair sekitar empat bulan setelah proses pengajuan pada tahun 2020 lalu. Namun yang melalui bank jatim syariah sampai saat ini belum cair.

Padahal untuk data yang dimasukan tersebut sudah diverifikasi semuanya. Untuk yang melalui bri yang sudah cair totalnya Rp. 2,4 juta dengan jumlah karyawan 200 orang. Selama ini pihaknya sudah mencoba konfirmasi ke bank jatim syariah di madiun, namun belum ada kejelasan dan hanya disarankan agar menunggu. Tidak hanya itu, upaya lain juga ditempuh dengan cara mengirim surat ke kementerian tenagakerja juga telah dilakukan melalui manajemen rumah sakit.

Nila berharap agar bantuan tersebut dapat segera dicairkan. Mengingat seluruh persyaratan juga telah dipenuhi.