Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, May 3, 2021, 15:53 WIB
Last Updated 2021-05-03T09:14:51Z
BojonegoroViewerViral

Stasiun Bojonegoro Layani Genose Test


BOJONEGORO - Layanan pemeriksaan covid-19 menggunakan genose c19 digunakan di sejumlah stasiun di indonesia, salah satunnya di stasiun bojonegoro .

Genose c19, merupakan alat buatan universitas gadjah mada atau ugm untuk mendeteksi virus corona melalui hembusan napas. Alat ini telah mendapat izin edar dari kementerian kesehatan republik indonesia .

Namun ada beberapa syarat yang harus dipenuhi sebelum melakukan pemeriksaan menggunakan genose c19. Syarat pertama sebelum tes menggunakan genose adalah harus mengantongi tiket perjalanan kereta api.

Selanjutnya pemeriksaan dengan menggunakan genose atau uap udara dilakukan maksimal 3 x 24 jam sebelum keberangkatan ,dan membayar 30.000 ribu rupiah.

Jika hasil tes positif, maka penumpang tidak diperbolehkan naik kereta api dan tiket dapat dibatalkan. Pembatalan tiket dapat dilakukan melalui loket khusus atau melalui layanan whatsapps kai dan uang tiket dikembalikan penuh.

Sementara petugas pemeriksa juga akan memberikan konsultasi  serta edukasi terkait hasil pemeriksaan dan menyarankan pelanggan tersebut untuk melakukan isolasi mandiri.

Guna menekan lonjakan penumpang bersamaan dengan larangan mudik , di stasiun bojonegoro  mulai 6 mei hingga 17 mei 2021 , hanya melayani 4 kali perjalanan .