Iklan

Sketsa Bengawan
Thursday, May 20, 2021, 15:55 WIB
Last Updated 2021-05-20T08:55:04Z
Pojok PituViewerViral

Vaksinasi Covid-19 Untuk Lansia Terus Dikebut


JOMBANG - Salah satunya vaksinasi ini di gelar puskesmas brambang di desa balongbesuk, kecamatan diwek, jombang . Vaksinasi tidak dilakukan di puskesmas melakukan jemput bola di kantor balai desa. Pasalnya sasaran yang  difokuskan para lansia. Sehingga desa yang lansianya paling banyak, menjadi lokasi vaksinasi.

Pelaksanaan vaksinasi tidak terdapat kendala meskipun pesertanya terdiri dari warga yang telah lanjut usia. Bahkan warga sangat antusias mengikuti vaksinasi, terbukti tingkat kehadirannya cukup tinggi.

Novei soesilowati kepala puskesmas brambang mengatakan selain lansia warga yang divaksin kali ini juga termasuk pendamping lansia serta ibu menyusi. Dari sembilan desa di wilayah kerja puskesmas brambang, sebanyak 6000 lansia sasaran ditargetkan tervaksinasi seluruhnya pada awal bulan juni mendatang.

Dari sebanyak 30 ribu kepala keluarga pada sembilan desa di wilayah kerja puskesmas brambang, saat ini yang telah divaksin sebesar 20 persen. Pada hari yang sama juga digelar vaksinasi secara serentak di sejumlah puskesmas di kabupaten jombang.