Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, June 14, 2021, 15:39 WIB
Last Updated 2021-06-14T08:39:54Z
TubanViewerViral

Balap Liar Diwarnai Tawuran, Seratusan Pemuda Diamankan Polres Tuban


TUBAN - Tawuran antar pemuda yang terekam video amatir warga ini, terjadi di jalan soekarno-hatta kelurahan mondokan, kecamatan kota, kabupaten tuban. Bahkan, aksi kenakalan para remaja ini menjadi viral di media sosial. Aksi balap liar berujung tawuran ini, selain membahayakan pengguna jalan, juga meresahkan warga yang melintas di jalan setempat.
 
Setelah mendapati laporan warga, petugas kepolisian resort tuban, langsung bergerak cepat dengan melakukan penyisiran dan penyergapan. Hasilnya, seratusan pemuda beserta motor yang diduga digunakan untuk balap liar, berhasil diamankan petugas.
 
Seratusan pemuda ini, tidak dapat melarikan diri dari kepungan petugas, lantaran seluruh jalan termasuk jalan tikus yang biasa digunakan untuk melarikan diri ditutup total oleh petugas. Satu persatu pemuda yang tertangkap diperiksa lalu dimasukkan truk beserta motornya.

Seluruhnya, kemudian digelandang ke mapolres tuban, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Para pemuda yang tertangkap ini, selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan mulai dari keterlibatan dalam balap liar, apakah ada unsur perjudian atau tidak.  Selain itu, petugas juga akan memeriksa kelengkapan surat kendaraan. Apabila terbukti ada tindak pidana, maka akan di tindak sesuai undang-undang yang berlaku.
 
Kegiatan serupa akan terus dilaksanakan, sebagai upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat. Selain itu, juga untuk menciptakan tuban aman dan kondusif.