Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, June 14, 2021, 15:17 WIB
Last Updated 2021-06-14T08:21:08Z
Pojok PituViewerViral

Pelaku Gagal Bobol ATM Di Minimarket, Brankas Sempat Di Las


NGAWI - Percobaan pembobolan sebuah mesin ATM ini, terjadi di minimarket tepatnya di jalan raya desa klitik, kecamatan geneng, kabupaten ngawi. Pencuri yang diduga lebih dari satu orang itu masuk kedalam toko dengan menjebol atap bangunan, atau plafon. Dilokasi tampak ada plafon yang rusak bekas dijebol.

Kawanan pencuri diduga adalah spesialis pembobol mesin ATM, karena dilokasi ditemukan peralatan las, dan tabung gas elpiji, yang digunakan untuk menjebol mesin ATM. Namun saat mereka melakukan aksinya, alarm mesin ATM tersebut berbunyi. Sistem alarm mesin ATM itu terkoneksi ke maintenance bank. Saat itu juga petugas yang piket melakukan pengecekan ke mesin ATM yang terdeteksi berada di desa klitik tersebut. Hanya saja toko masih tutup. Baru pagi harinya, karyawan toko yang masuk dikagetkan dengan plafon toko yang jebol.

Kondisi mesin ATM kondisinya dirusak menggunakan las. Mengetahui toko tersebut dibobol pencuri, peristiwa tersebut kemudian dilaporkan ke pihak manajemen minimarket dan diteruskan ke kepolisian. Petugas yang datang ke lokasi melakukan olah tempat kejadian perkara. Sebanyak 7 kamera cctv yang ada di toko tersebut disemprot cat oleh pelaku.

Hingga saat ini belum diketahui kerugian yang ditanggung oleh pihak toko karena barang-barang di toko tersebut masih rapi, seperti tidak disentuh oleh pelaku. Diketahui dalam dua pekan terakhir sudah terjadi dua kali, aksi perampokan dan percobaan pencurian di minimarket di wilayah ngawi. Pelakunya pun semua belum terungkap.