Iklan

Sketsa Bengawan
Tuesday, June 29, 2021, 15:49 WIB
Last Updated 2021-06-29T08:49:54Z
LamonganViewerViral

Covid-19 Di Lamongan Membludak, Tim Satgas Siapkan RS Tambahan


LAMONGAN - Sebaran dan penularan covid-19 di kabupaten lamongan terus mengalami lonjakan. Hal ini membuat jumlah pasien covid-19 yang dirawat di seluruh rumah sakit di lamongan terus bertambah. Kondisi ini, membuat seluruh rumah sakit hingga puskesmas penuh.

Untuk mengantisipasi lonjakan jumlah pasien tambahan, tim satgas covid-19 setempat, kini menyiapkan rumah sakit tambahan untuk tempat isolasi dan perawatan. Tempat yang disiapkan adalah rusunawa lamongan yang sebelumnya dipergunakan untuk tempat isolasi para pekerja migran yang pulang ke kampung halaman mereka.

Di rusunawa ini, disiapkan sekitar lima puluh delapan bet atau tempat tidur yang akan digunakan untuk pasien isolasi hingga perawatan. Selain itu, tim gugus tugas setempat juga menyiapkan sepuluh ruangan di gedung korpri lamongan, yang bisa dipergunakan untuk menampung empat puluh pasien.

Menurut muslim, tim satgas covid-19 lamongan, disiapkannya dua tempat tambahan ini, lantaran kondisi ruangan di seluruh puskesmas dan rumah sakit di lamongan penuh.