Iklan

Sketsa Bengawan
Tuesday, June 29, 2021, 15:51 WIB
Last Updated 2021-06-29T08:51:47Z
TubanViewerViral

Genjot Vaksinasi Covid-19, Bupati Tuban Targetkan 20 Ribu Dosis Perhari


TUBAN - Pemerintah kabupaten tuban, menaikkan target vaksinasi pencegahan covid-19 per hari. Jika sebelumnya hanya 9 ribu dosis vaksin per hari, kini target vaksin sudah melampaui jauh.

Hal tersebut disampaikan bupati tuban, aditya halindra faridzky saat pemberangkatan tenaga vaksinasi ke 20 kecamatan yang digelar di kantor pemkab tuban, pada hari selasa. Tenaga vaksinasi tersebut terdiri dari tenaga kesehatan, tni polri dari pemangku wilayah masing-masing.

Saat ini, vaksinasi untuk warga di tuban ditargetkan mencapai 20 ribu dosis per hari. Bahkan, pada hari ini secara serentak akan dilaksanakan di 125 titik dengan melibatkan tim tenaga kesehatan dari puskesmas dan rumah sakit yang ada di tuban.

Didampingi jajaran forkopimda, bupati tuban menyampaikan, untuk teknis pelaksanaan vaksin 20 ribu per hari, kepolisian bersama tni, pihak kecamatan dan desa serta puskesmas akan melakukan jemput bola di masing-masing desa dan kelurahan.

Bupati yang juga ketua partai golkar tuban ini menambahkan, pilar-pilar satgas covid-19 ini akan bergerak di 20 kecamatan hingga ke desa-desa, agar percepatan vaksinasi dapat segera tercapai. Sedangkan adanya vaksinasi jemput bola ini juga untuk meminimalisir potensi kerumunan, karena antusias masyarakat sangat tinggi untuk suntik vaksin.

Sementara itu, masyarakat diharapkan mendukung percepatan vaksinasi demi mencapai herimunity. Sebab, kekebalan tubuh menjadi pelindung utama masyarakat dari infeksi virus covid-19.