Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, June 21, 2021, 15:46 WIB
Last Updated 2021-06-21T08:46:36Z
TubanViewerViral

Gubernur Jatim Lantik Bupati Dan Wabup Tuban Terpilih


TUBAN - Pengambilan sumpah janji dan pelantikan bupati dan wakil bupati tuban terpilih aditya halindra faridzky – riyadi, digelar di gedung grahadi surabaya. Pelantikan dilakukan langsung oleh gubernur jawa timur, khofifah indar parawansa.
 
Karena digelar di tengah pandemi covid-19, undangan yang hadir di gedung grahadi surabaya dibatasi. Terkait hal ini, pemkab tuban menggelar acara nonton bareng pengambilan sumpah janji dan pelantikan bupati dan wakil bupati tuban terppilih secara virtual. Acara ini salah satunya digelar di pendopo krido manunggal tuban.
 
Dalam acara ini, bupati tuban aditya halindra faridzky diambil sumpah dan dilantik langsung di gedung grahadi surabaya. Sementara wakil bupati tuban, dilantik secara virtual dari rumah dinasnya di tuban, lantaran saat dilakukan swab positif covid-19.
 
Menurut kepala dinas kesehatan kabupaten tuban, dokter bambang priyo utomo, pelantikan bupati dan wakil bupati tuban dilaksanakan sesuai dengan petunjuk dari pemprov jatim dan satgas covid-19 tuban. Bupati tuban dilantik langsung oleh gubernur jatim di surabaya, sedangkan wakil bupati terpaksa harus dilantik secara virtual, lantaran dari hasil swab yang dilakukan pada hari jumat kemarin, dinyatakan positif covid-19.
 
Meskipun hasil swab terbaru telah dinyatakan negatif covid-19, wabup tuban tetap dilantik secara virtual. Hal ini dilakukan, demi keamanan dan bentuk pencegahan penularan covid-19.
 
Sementara itu, menurut arina jumiawati, wakil sekretaris partai golkar tuban, undangan pelantikan bupati tuban terpilih di gedung grahadi dibatasi hanya 40 orang. Undangan ditujukan untuk pihak keluarga, forkopimda serta internal partai golkar.
 
Pihaknya berharap, pelantikan ini menjadi langkah awal bupati dan wakil bupati terpilih untuk memimpin tuban kedepan, serta bisa membawa tuban menjadi lebih baik.
 
Sebelumnya, pasangan bupati dan wakil bupati tuban terpilih aditya halindra faridzky – riyadi berhasil menang telak di pilkada tuban 2020. Pasangan yang diusung partai golkar dan partai demokrat ini, berhasil mengalahkan pasangan pkb khozanah hidayati-muhammad anwar, serta pasangan yang diusung pdip, gerindra, pan, ppp dan pbb, setiajit-armaya.