Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, June 21, 2021, 15:45 WIB
Last Updated 2021-06-21T08:45:17Z
BojonegoroViewerViral

Ratusan Lansia Di Bojonegoro Antre Vaksinasi Covid-19


BOJONEGORO - Dinas kesehatan kabupaten bojonegoro, terus bergerak cepat guna merampungkan vaksinasi warga lanjut usia, atau lansia.  Percepatan vaksinasi ini, digelar serentak dan masif di sejumlah balai desa, yang tersebar di 28 kecamatan se-wilayah kabupaten bojonegoro.

Proses vaksinasi ini, salahsatunya berlangsung di balai desa sambongrejo, kecamatan sumberrejo, bojonegoro. Warga berbondong-bondong datang ke balai desa setempat, guna mengikuti vaksinasi covid-19 dosis pertama.

Mereka juga tampak antusias. Bahkan rela menunggu lama sejak pagi hingga siang hari, untuk mendapatkan vaksin gratis di balai desa setempat.

Meski harus mengantre. Namun, warga tampak sabar dan tertib, mengikuti arahan petugas, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, menjaga jarak dan memakai masker.

Di desa sambongrejo ini, ada sebanyak 500 lansia terdata untuk mendapatkan vaksin covid-19 dosis pertama. Namun, karena keterbatasan jumlah vaksin yang tersedia. Saat ini, belum semua warga lansia mendapatkan suntik vaksin. Mereka hanya dilakukan pemeriksaan kesehatan, dan nantinya akan di ikut sertakan pada vaksinasi tahap berikutnya.

Berdasarkan data gugus tugas percepatan penanganan covid-19 bojonegoro, tercatat. Hingga saat ini, vaksinasi covid-19 untuk lansia di bojonegoro, baru mencapai 27 persen untuk dosis pertama, dan sebanyak 5 persen untuk dosis kedua.

Jumlah ini dinilai masih rendah dari target yang seharusnya mencapai 98 ribu lansia yang mendapat jatah vaksinasi.

Melalui upaya serentak di tiap balai desa ini. Pemerintah kabupaten bojonegoro menargetkan vaksinasi untuk warga lanjut usia atau lansia, diharapkan sudah tuntas seluruhnya, maksimal pada akhir bulan ini.