Iklan

Sketsa Bengawan
Wednesday, June 2, 2021, 14:58 WIB
Last Updated 2021-06-02T07:58:04Z
Pojok PituViewerViral

Viral, Oknum Polisi Di Jombang Diduga Pungli Pengendara Mobil


JOMBANG - Beginilah video amatir aksi pungli yang dilakukan oknum polisi di pos chek poin perbatasan kabuh lamongan jombang, tepatnya pos di desa kabuh, kecamatan kabuh, jombang. Aksi petugas ini, direkam salah seorang pengendara jalan yang hendak ditilang petugas.

Dalam vidio yang beredar luas, seorang oknum aparat polisi terlihat sedang menilang dua pengendara. Dalam percakapan, oknum perwira ini menyebut pelanggar sepeda motor, didenda dua kali lipat dari biasanya karena melanggar di depan pos penyekatan mudik.
 
Bahkan, dalam vidio, oknum perwira itu menyebut tarif denda yang saat ini berlaku. Sepeda motor 400 ribu rupiah, sementara untuk pelanggar mobil, 800 ribu rupiah. Di akhir vidio, pelanggar kemudian memberikan uang berwarna merah dan langsung diserahkan kepada oknum petugas tersebut.
 
Kapolres jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho mengakui vidio tersebut dan terjadi pada senin siang kemarin. Diketahui polisi yang ada di vidio merupakan anggota polsek ploso, berpangkat a-k-p berinisial,g-m, yang bertugas di pos penyekat mudik di perbatasan jombang-lamongan.
 
Kapolres menegaskan, pihaknya langsung melakukan langkah pemeriksaan dan menindak anggotanya yang berbuat nakal.  Saat ini, oknum polisi tersebut sudah ditarik dan harus menjalani pemeriksaan  di ruang propram dengan diancam sanski disiplin. Institusi kepolisian meminta warga untuk tidak segan lapor jika ada  anggota yang berbuat nakal di lapangan.