Iklan

Sketsa Bengawan
Tuesday, July 13, 2021, 14:36 WIB
Last Updated 2021-07-13T08:00:49Z
BojonegoroCovid-19ViewerViral

Kasus Covid-19 Meningkat, Pembuat Peti Jenazah Kebanjiran Pesanan


Bojonegoro - Inilah salah satu tempat pembuatan peti jenazah khusus covid-19, di Jalan Raya Kanor, di Dusun Mejasem, Desa Bakung, Kecamatan Kanor, Babupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

 

Adanya peningkatan kasus covid-19 di Kabupaten Bojonegoro belakangan ini, membawa berkah tersendiri bagi pengusaha mebel, salah satunya Abdul Mustajib. 

 

Sebelum adanya pandemi covid-19, ia mengaku hanya membuat perabotan seperti bangku sekolah, meja, kursi, almari dan perabotan lainnya sesuai pesanan dari konsumen. Namun seiring meningkatnya pasien covid-19 yang meninggal dunia belakangan ini, dirinya juga melayani pesanan peti jenazah.

 

Abdul Mustajib mengungkapkan bahwa dalam beberapa bulan terakhir, ada peningkatan pesanan peti jenazah, namun dirinya hanya membuat peti jenazah sesuai dengan pesanan saja. 

 

Pemesanan peti jenazah ini tak hanya dari Kabupaten Bojonegoro tapi ada juga dari Kabupaten sebelah, seperti Kabupaten Tuban dan Kabupaten Lamongan.

 

Sementara, untuk harga Abdul Mustajib mematok harga Tujuh Ratus Ribu hingga Satu Juta Dua Ratus Lima Puluh, tergantung dari bahan atau kayu yang diminta oleh pemesan.

 

Hingga saat ini Abdul Mustajib telah menerima pesanan peti jenazah total sebanyak 250 unit, dan dari jumlah tersebut yang 100 unit dipesan di awal bulan juli 2021 ini. (lim).