Iklan

Sketsa Bengawan
Tuesday, August 17, 2021, 14:51 WIB
Last Updated 2021-08-17T07:51:01Z
Pojok PituViewerViral

Kelahiran Kambing Bermata Satu Gemparkan Warga


BLITAR - Beginilah wujud kambing bermata satu milik siti rofiah, warga lingkungan tawangbrak, kelurahan tawangsari, kecamatan garum, kabupaten blitar. Kondisinya yang masih lemah dan tidak bisa berdiri sendiri, mengharuskan pemilik harus lebih ekstra merawat kambing peranakan jawa tersebut.

Bahkan, pemilik kambing harus ektra merawat , memberikan susu secara rutin agar kondisi kambing bisa lebih baik. Lahirnya kambing bermata satu selain membuat heboh  warga sekitar, juga mengagetkan pemiliknya sendiri.

Siti rofiah, pemilik kambing mengatakan, kambing betinanya melahirkan dua ekor dengan kondisi yang sama. Namun, karena kondisinya yang lemah, satu ekor lainya mati setelah kelahiran. Bahkan yang kambing yang mati tersebut ukuranya lebih besar dibanding dengan yang masih hidup ini.

Dirinya mengaku kaget dengan kelahiran anak kambing ajaib tersebut. Ia menyakini, anak kambing itu membawa berkah, karena lahirnya bertepatan dengan bulan baik.

Meski lahir dengan tidak normal, siti berharap kambingnya tersebut bisa hidup dengan sehat. Ia juga tidak mempunyai rencana untuk menjual kambing unik bermata satu tersebut.