Iklan

Sketsa Bengawan
Tuesday, August 17, 2021, 15:21 WIB
Last Updated 2021-08-17T08:21:19Z
Pojok PituViewerViral

Pengguna Jalan Berhenti Sejenak Nyanyikan Lagu Indonesia Raya


NGAWI - Sejumlah pengendara di perempatan kartonyono kabupaten ngawi, berhenti sejenak mengambil sikap sempurna dan memberi hormat saat detik-detik proklamasi upacara kemerdekaan pukul 10.17 wib. Para pengguna jalan ini juga mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia raya.

Pantauan di perempatan kartonyono terlihat petugas dari kepolisian memegang bendera merah-putih. Upacara kemerdekaan 17 agustus 2021 di perempatan tersebut dipimpin langsung oleh kanit turjawali satlantas polres ngawi iptu nur hidayat.

Kanit turjawali satlantas polres ngawi iptu nur hidayat menjelaskan pelaksanaan detik-detik proklamasi dilakukan di dua titik jalan raya ngawi. Yakni simpang empat kartonyono dan simpang empat jalan pb.sudirman. Petugas mengajak seluruh pengendara menghentikan semua kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Serta meminta kepada masyarakat untuk mematikan mesin kendaraan dan selanjutnya para pengendara maupun pengemudi untuk berdiri disamping kendaraan dan mengambil sikap sempurna untuk menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya selama tiga menit.

Sebelum pelaksanaan petugas membunyikan sirine sebagai tanda untuk mengawali untuk menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya. Kegiatan itu sebagai salah satu bentuk penghormatan kepada para pahlawan kemerdekaan.