Iklan

Sketsa Bengawan
Tuesday, August 17, 2021, 15:09 WIB
Last Updated 2021-08-17T08:09:19Z
BojonegoroViewerViral

Warga Di Bojonegoro Gelar Doa Bersama Peringatan 17 Agustus


BOJONEGORO - Doa bersama dalam rangka ikthiar batiniah, dan wujud syukur memperingati hari kemerdekaan serta memohon agar pandemi virus corona segera berakhir ini, salahsatunya digelar warga desa kedungsumber, kecamatan temayang, kabupaten bojonegoro, pada senin malam.

Doa bersama ini digelar serentak dengan protokol kesehatan. Selain wajib memakai masker, warga yang datang adalah warga yang benar-benar sehat, dan negatif dari paparan virus corona. Selain itu, peserta terbatas hanya 30 orang.

Warga dengan kusyu, penuh khidmat, menggelar istighosah dan bacaan sholawat, yang dipimpin ustadz dan tokoh agama setempat. Mereka juga membawa sajian sedekah sebagai wujud syukur atas kemerdekaan indonesia yang ke 76.

Ditengah merebaknya pandemi virus corona. Kepala dusun setempat, dampri menjelaskan doa bersama ini, digelar  dengan tujuan syukuran memperingati hari kemerdekaan yang rutin di lakukan setial malam jelang 17 agustus, sekaligus berikthiar kepada tuhan yang maha esa, agar pandemi virus corona segera berakhir.

Doa juga dimaksudkan untuk memohon berkah kesehatan, keselamatan, dan kesejahteraan, serta perlindungan dari tuhan, dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Selain mendoakan para pahlawan yang gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan indonesia, warga juga mendoakan masyarakat desa kedungsumber khususnya agar senantiasa di beri kesehatan dan keselamatan.

Selain di desa kedungsumber, doa bersama dalam rangka sujud syukur memperingati hari kemerdekaan serta memohon pandemi virus corona berakhir. Juga digelar sejumlah desa lainnya, diantaranya warga desa belun, ngujung, pandantoyo, dan jono, kecamatan temayang, bojonegoro.