Iklan

Sketsa Bengawan
Friday, August 13, 2021, 16:04 WIB
Last Updated 2021-08-13T09:04:05Z
LamonganViewerViral

Polsek Tikung Tangkap Spesialis Pencuri Kotak Amal Masjid


LAMONGAN - Adi setiawan, dua puluh delapan tahun, warga desa karang binangun, kecamatan karang binangun, kabupaten lamongan, langsung digelandang petugas ke mapolsek tikung lamongan. Duda dua anak ini, sebelumnya tertangkap basah oleh takmir masjid sabilil khoirot, desa kelor arum, kecamatan tikung, lamongan, saat melakukan aksi pencurian kotak amal.

Aksi pencurian kotak amal masjid tersebut terbongkar secara tidak sengaja. Saat itu, pelaku yang melihat kondisi masjid sepi langsung melancarkan aksi pencurian dengan cara mencongkel kotak amal. Namun, saat mencongkel, alat yang digunakan terjatuh, sehingga menimbulkan suara.

Takmir masjid yang kebetulan berada di samping masjid curiga, kemudian masuk ke dalam masjid. Ternyata mendapati pelaku sedang menguras isi kotak amal masjid. Pelaku kemudian diamankan dan diserahkan ke mapolsek setempat.

Dihadapan petugas, pelaku mengaku telah melakukan aksi pencurian serupa di empat lokasi berbeda. Aksi ini dilakukan, lantaran pelaku sedang butuh uang.

Dari hasil  penangkapan ini, petugas mengamankan uang sebasar satu juta tiga ratus empat puluh dua ribu, satu buah lenggis, dan sepeda motor pelaku.