Iklan

Sketsa Bengawan
Saturday, September 11, 2021, 13:57 WIB
Last Updated 2021-09-11T07:05:54Z
TubanViewerViral

Detik-Detik Bus Terguling Hindari Pemotor Di Jalur Pantura Tuban


TUBAN  -Inilah detik-detik kecelakaan bus antar kota antar propinsi yang terjadi di jalur pantura tepatnya di desa bulujowo, kecamatan bancar, kabupaten tuban, pada jumat sore. Dalam rekaman CCTV terlihat jelas, pemotor menyeberang jalan tanpa memperhatikan arus lalu lintas. Sementara bus yang berusaha menghindari kecelakaan dengan pemotor, melakukan pengereman dan banting setir ke kiri, namun bus justru terguling.

Menurut kanit laka lantas polres tuban, ipda eko sulistyono, kecelakaan bermula saat motor mio yang dikemudikan zubair, 69 tahun, warga desa banjarjo, kecamatan bancar, tuban, menyeberang dari arah selatan ke utara. Pada saat bersamaan , dari arah barat ke timur melaju bus widji lestari yang dikemudikan esa wahyu prayogo, warga desa cerme, kecamatan pace, kabupaten nganjuk.

Bus jurusan semarang surabaya ini, berusaha menghindarinya dengan mengerem dan banting setir ke kiri. Namun, karena jarak yang terlalu dekat, kecelakaan tak terhindarkan. Bus kemudian oleng dan terguling ke menimpa warung makan milik mukdi, warga setempat.

Akibat kecelakaan ini, pemotor tewas di lokasi kejadian akibat tertimpa bus. Sementara 3 penumpang bus mengalami luka ringan, hingga harus dilarikan ke puskesmas setempat.

Sementara itu, proses evakuasi yang berjalan cukup lama, membuat arus lalu lintas di jalur pantura tuban tersendat. Arus lalu lintas kembali normal, setelah bus berhasil di evakuasi petugas.