Iklan

Sketsa Bengawan
Saturday, September 11, 2021, 14:00 WIB
Last Updated 2021-09-11T07:06:21Z
BojonegoroViewerViral

Seribu Mahasiswa Ikuti Vaksinasi Serentak Staf Khusus Kepresidenan


BOJONEGORO - Vaksinasi merdeka serentak perguruan tinggi sinergi polri dan staf khusus kepresidenan republik indonesia berlangsung di universitas bojonegoro (unigoro), kemarin.

Kegiatan yang bertujuan untuk mempercepat terciptanya herd immunity atau kekebalan kelompok di lingkungan kampus ini, diikuti sekitar seribu mahasiswa dari seluruh fakultas yang ada di universitas bojonegoro. Mereka tertib mengantri sejak pagi, untuk mendapatkan vaksin dosis pertama, jenis sinovac.

Sementara untuk memastikan vaksinasi berjalan lancar. Kegiatan dilaksanakan dengan pantauan petugas, serta tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ketat. Bahkan, pelaksanaan vaksinasi, tak hanya melibatkan puluhan tenaga kesehatan. Namun juga dibantu relawan bersama petugas gabungan tni, polri.

Kapolres bojonegoro yang meninjau langsung ke lokasi menjelaskan. Vaksinasi untuk mahasiswa perguruan tinggi ini, digelar serentak kerjasama polri dengan staf khusus kepresidenan.

Selain untuk mewujudkan kekebalan komunal. Vaksinasi ini juga menjadi bagian dalam proses persiapan perkuliahan tatap muka. Harapannya agar saat mahasiswa melaksanakan kuliah, dapat membantu meminimalisir penularan covid-19 yang kini sudah turun ke level dua.

Vaksinasi mahasiswa ini dilaksanakan sesuai dengan prosedur, mulai dari tahap pendaftaran peserta, screening, hingga injeksi vaksin kepada peserta. Selain itu, pelaksanaannya juga menerapkan protokol kesehatan, yang berlangsung hingga usai.