Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, September 27, 2021, 14:53 WIB
Last Updated 2021-09-27T07:56:49Z
BojonegoroViewerViral

Empat Kecamatan Di Bojonegoro Dinyatakan Nol Kasus Covid-19


BOJONEGORO - Upaya tiada henti tim satuan tugas bersama seluruh stakeholder dalam mencegah dan menekan laju penyebaran covid-19 di kabupaten bojonegoro, terus membuahkan hasil.

Berdasarkan update data terkini yang dirilis satuan tugas percepatan penanganan covid-19 kabupaten setempat, tadi malam. Peta persebaran covid-19 di wilayah kabupaten bojonegoro, menunjukkan tren penurunan kasus yang cukup signifikan. Angka kesembuhan pasien terus meningkat, hingga total mencapai 5.207 orang. Sedangkan kasus aktif atau pasien yang masih dirawat, kini hanya menyisakan 88 orang saja.

Bahkan yang lebih menggembirakan. Ternyata sudah ada empat dari 28 kecamatan di kabupaten bojonegoro, dinyatakan zero covid-19 atau kembali berada pada posisi nol kasus sebaran covid-19. Meliputi, kecamatan kedewan, margomulyo, gondang, dan sekar.

Ke-empat kecamatan ini, di kategorikan zona hijau. Sebab, selama sepekan ini, tidak ditemukan adanya kasus baru, maupun pasien aktif yang masih dirawat akibat terpapar covid-19.

Selain keempat kecamatan tersebut. Untuk 25 kematan lainnya, juga menunjukkan penurunan kasus yang cukup signifikan, meski saat ini, masih berada pada zona kuning, dengan jumlah kasus minimal masih ditemukan dua orang terkonfirmasi positif covid-19.

Secara umum, berdasarkan update data terbaru satuan tugas covid-19 kabupaten bojonegoro, hingga malam tadi. Jumlah kumulatif positif covid-19 terkonfirmasi sebanyak 5.819 orang, 88 orang aktif atau masih dirawat, 5.207 orang sembuh, dan sebanyak 524 orang meninggal dunia. Sementara untuk kasus suspect, tercatat sebanyak 9 orang.

Meski kasus positif covid-19 terus menurun. Namun, warga dihimbau tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, sehingga tak lagi muncul klaster baru di lingkungan masyarakat.