Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, September 6, 2021, 15:22 WIB
Last Updated 2021-09-06T08:22:23Z
BojonegoroViewerViral

Pasien Sembuh Meningkat, Satu Kecamatan Masuk Zona Putih


BOJONEGORO - Kerja keras petugas dalam upaya menekan laju penyebaran covid-19 melalui ppkm darurat, ternyata cukup membuahkan hasil.

Di kabupaten bojonegoro, jumlah pasien sembuh terpapar covid-19 terus bertambah. Bahkan saat ini telah mencapai total 4.801  orang tersebar di 27 kecamatan. Mereka yang dinyatakan sembuh ini. Sebelumnya telah mendapatkan perawatan di rumah sakit umum daerah sosodoro jatikusumo bojonegoro, serta telah dilakukan uji sampel swab dan pcr, dua hingga tiga kali, dengan hasil negatif.

Selain angka kesembuhan terus bertambah. 27 kecamatan tersebut, kini juga telah masuk zona kuning dengan tren menurun. Sementara, satu kecamatan lainnya, yakni kecamatan ngambon, kini sudah masuk dalam zona putih, sebab, tak ada lagi kasus covid-19 ditemukan. Baik pasien suspect, maupun yang masih aktif dalam perawatan.

Secara umum, berdasarkan update data terbaru yang dirilis dinas kesehatan bojonegoro, per malam tadi, tercatat, jumlah kumulatif positif covid-19 terkonfirmasi sebanyak 5.550 orang, terdiri dari 238 orang aktif atau masih dirawat,  4.801 orang sembuh, dan sebanyak 511 orang meninggal dunia. Sementara untuk suspect, sejumlah 23 orang.

Adapun diantara kasus positif terbanyak, ada di kecamatan bojonegoro kota sejumlah 41 orang, dander 16 orang, ngraho 14, dan tambakrejo 13 orang.

Meski menunjukkan tren menurun dengan tingkat kesembuhan meningkat. Namun, warga dihimbau tetap patuh terhadap anjuran pemerintah, sekaligus disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan aktifitas sehari-hari.