Iklan

Sketsa Bengawan
Tuesday, September 28, 2021, 15:06 WIB
Last Updated 2021-09-28T08:19:52Z
Pojok PituViewerViral

RSUD dr Soeroto Ngawi Bangun Ruang Bedah Sentral Senilai 12,6 Miliar


NGAWI - Direktur rumah sakit umum daerah (RSUD) dr soeroto ngawi, agus priyambodo, menjelaskan, pembangunan gedung instalasi bedah sentral ini merupakan tahap I. Untuk progres pekerjaannya sudah mencapai 25 persen. Jika dilihat dari hasil evaluasi bulanan sudah melebihi target 0,5 persen.

Sesuai rencana pembangunan fisik gedung instalasi bedah sentra bakal dibangun empat lantai. Sesuai dengan rinciannya lantai pertama yakni basement untuk parkir, selanjutnya ruang rawat inap untuk sebelum maupun sesudah operasi. Hingga nanti untuk dua lantai di atasnya sebagai untuk ruang bedah atau operasi. Sehingga nantinya akan ada enam ruang bedah disitu.

Dalam tahap pertama ini difokuskan untuk bangunan fisiknya saja. Sehingga pada tahun 2022 dimungkinkan masih ada lanjutan pembangunan. Termasuk nantinya akan ada penambahan peralatan medis di anggaran tahun berikutnya.

Perlu diketahui pembangunan gedung bedah instalasi sentra bedah tahap I RSUD dr soeroto tersebut menelan anggaran senilai Rp 12,6 miliar yang bersumber dari anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) tahun 2021. Untuk waktu pelaksanaan 195 hari kalender dengan penyedia jasa oleh PT. Sumber alam berkarya dan PT. Rama sukses makmur.