Iklan

Sketsa Bengawan
Wednesday, September 22, 2021, 15:35 WIB
Last Updated 2021-09-22T09:12:27Z
Pojok PituViewerViral

Warga Di Jombang Bangun Miniatur Ka’bah


JOMBANG - Siswa dari yayasan nahdlatul ulama al imron yang ada di desa betek kecamatan mojoagung jombang ini, langsung melakukan thawaf di sekitaran miniatur ka’bah. Dengan bacaan takbiratul ihram, anak anak tampak antusias mengikuti tahapan menunaikan ibadah haji.

Keberadaan miniatur ka’bah ini memang sengaja dibangun untuk membantu anak-anak praktek melakukan manasik haji. Bangunan berukuran 5,5 meter persegi ini dibangun atas dana swadaya pribadi dari pengurus yayasan.

Ahmad jazuli sekda kabupaten jombang yang berkesempatan meresmikan bangunan religi tersebut berharap, keberadaan miniatur ini bisa membantu memudahkan praktek berhaji. Sekaligus bisa menanamkan karakter religi pada anak anak.

Sementara ach su’udi yatmo pembina yayasan nu al imron memastikan, miniatur ka’bah diperuntukan bagi siapapun yang berminat. Terutama sekolah yang dalam pembelajarannya menerapkan materi ibadah haji.

Miniatur ka’bah ini diharapkan tidak sekedar menjadi simbol religi. Namun bisa menjadi lebih bermanfaat untuk kegiatan haji dan  pembelajaran anak untuk kegiatan agama.