Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, October 25, 2021, 15:06 WIB
Last Updated 2021-10-25T08:32:43Z
BojonegoroViewerViral

Hujan Disertai Angin Kencang, Warga Bojonegoro Dihimbau Waspada



BOJONEGORO - Hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang, kerap melanda wilayah kabupaten bojonegoro, terutama dalam waktu sepekan terakhir ini. Kondisi ini sebagaimana yang terpantau pada sabtu sore kemarin. Hujan deras disertai angin kencang, menerjang wilayah desa sidorejo, sidomulyo, dan jamberrejo, kecamatan kedungadem, bojonegoro.

Tiupan angin kencang, tak hanya membuat warga sekitar panik. Namun juga menyebabkan sedikitnya 4 rumah mengalami kerusakan sedang hingga ringan. Kerusakan rata-rata terjadi dibagian atap dan genting yang jatuh tersapu angin.

Selain itu, kuatnya terjangan angin, yang terjadi sekitar pukul 16.30 ini. Juga merusak beberapa titik saluran listrik serta tempat ibadah. Bahkan masjid mujahidin di dusun sanggar desa sidomulyo, rusak parah. Kubah masjid sempat terbang tersapu angin dan jatuh sekitar 20 meter, tepat di halaman rumah warga.

Meski tak sampai menimbulkan korban jiwa. Namun, untuk mengantisipasi kejadian serupa, warga dihimbau tetap waspada, terutama saat beraktifitas atau sedang berkendara di jalan raya.

Kepala pelaksana BPBD bojonegoro, ardhian orianto berharap warga lebih waspada serta mengutamakan keselamatan menghadapi fenomena cuaca ekstrim ini.

Selain pohon tumbang, ketika hujan deras, warga maupun pengendara juga diminta waspada terhadap genangan air yang menutup badan jalan. Jika kebetulan dalam perjalanan, ada baiknya berhenti dan berteduh di tempat yang lebih aman.