Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, October 25, 2021, 15:04 WIB
Last Updated 2021-10-25T08:33:05Z
TubanViewerViral

Pesona Keindahan Laguna Di Pantai Pasir Putih Tuban



TUBAN - Berada di pesisir utara provinsi jawa timur, kabupaten tuban memiliki garis pantai sepanjang hampir enam puluh kilometer. Sebagian besar kawasan pantai dikelola masyarakat menjadi tempat wisata. Salahsatu yang menjadi primadona adalah pantai pasir putih yang ada di desa remen, kecamatan jenu, kabupaten tuban.
 
Pantai yang berjarak sekitar dua puluh kilometer dari pusat kota tuban ini, menyuguhkan dua keindahan alam sekaligus. Yaitu eksotisme pantai utara dengan pasir putih nan bersih, serta kesejukan laguna atau danau air asin yang jernih. Kolaborasi apik pantai dan laguna ini menciptakan keindahan alam khas.
 
Untuk menikmati keindahan laguna, pengunjung dapat berkeliling menggunakan perahu bebek, yang disewakan rp15.000 tanpa batas waktu. Kesegaran air laguna juga dapat dinikmati dengan berendam di sisi timur, yang sengaja disiapkan lebih dangkal, sehingga aman bagi anak-anak.
 
Selain itu hempasan ombak laut yang tidak pernah berhenti juga menjadi permainan menarik bagi pengunjung. Sambil bermain pasir putih, pengunjung mencoba sensasi dihempas ombak laut utara.
 
Setelah puas bermain ombak dan air laguna, pengunjung bisa beristirahat sambil berteduh di bawah rindangnya pohon cemara. Udara sejuk tanpa polusi membuat pengunjung betah berlama-lama. Terlebih eksotisme alam sekitar cocok untuk latar berswa foto.
 
Tak hanya wisatawan lokal, pengunjung juga datang dari ebrbagai kota di jawa itmur serta jawa tengah. Pada libur akhir pekan, pengunjung mencapai seribu orang lebih.

Untuk masuk pantai pasir putih pengunjung tidak dikenakan tiket. Pengelola hanya memberlakukan tarif parkir kendaraan. Diantaranya mobil pribadi rp15.000, minibus atau elf rp25.000, sementara bus rp100.000.