Iklan

Sketsa Bengawan
Thursday, October 21, 2021, 16:05 WIB
Last Updated 2021-10-21T09:09:29Z
Pojok PituViewerViral

Kepergok Curi Tabung Elpiji, Kakek Di Ngawi Nyaris Diamuk Warga



NGAWI - Seorang kakek di ngawi tertangkap warga saat mencuri dua tabung gas elpiji ukuran 3 kilogram. Kejadian itu berlangsung di pinggir jalan di desa, kecamatan geneng, kabupaten ngawi. Beruntung polisi yang datang segera mengamankan pelaku untuk menghindari amuk warga.

Oleh polisi pelaku langsung dibawa ke kantor polsek geneng, ngawi, untuk diperiksa lebih lanjut. Pelaku diketahui bernama suwardi (63) tahun, yang merupakan seorang kakek warga desa semen, kecamatan paron.

Menurut warga aksi dugaan pencurian itu bermula saat pelaku mengendarai sepeda motor, mendatangi sebuah toko kelontong milik anung widyo narko di desa sidorejo, kecamatan geneng . Pelaku sempat mondar-mandir didepan toko. Saat pemilik toko lengah, dua tabung gas elpiji, masing-masing 3 kilogram, diambil pelaku lalu kabur. Warga yang mengetahuinya, langsung melakukan pengejaran. Pakaian pelaku pun hingga robek, saat mencoba kabur dari kejaran warga.

Kepada polisi pelaku mengaku nekat mencuri karena terlilit hutang dan kebutuhan sehari-hari. Menurut rencana tabung gas akan dijual ke pedagang bakso keliling dengan harga 100 ribu rupiah, per tabung.

Hingga kini polisi masih memintai keterangan pelaku di kantor polsek geneng ngawi. Karena diduga pelaku sering melakukan aksi serupa di wilayah tersebut. Tak sedikit warga belakangan mengaku sering kehilangan tabung gas elpiji 3 kilogram.