Iklan

Sketsa Bengawan
Saturday, October 30, 2021, 15:11 WIB
Last Updated 2021-10-30T08:56:15Z
Pojok PituViewerViral

Kerajinan Kostum Superhero Jombang Tembus Pasar Internasional



JOMBANG - Rezza andi faizal, 28 tahun, pengrajin kostum superhero atau cosplay asal desa sambungdukuh, jombang kota, kabupaten jombang ini terus menumpahkan kreasinya. Pekerjaan yang asalnya hanya hobi dan iseng-iseng kini menjadi pekerjaan yang menjanjikan.
 
Dengan mempekerjakan tiga karyawan pemuda ini memanfatkan bahan dasar spon sandal untuk dijadikan costum yang unik. Bahan yang sudah di desain dipotong dan dibentuk sesuai model yang diinginkan. Kemudian diberi warna sesuai dengan model masing masing. Mulai dari cosplay power rangers,kamen raiders,ultramen hingga peran super hero lainnya.
 
Pemuda yang akrab disapa andi ini mengaku awalnya memang hanya iseng membuat costum. Keisengannya ini ternyata  mampu memikat perhatian banyak pelanggan. Bahkan pemesanan barang produksinya paling banyak dari luar negeri. Produksi usahanya tidak hanya melayani  costum lengkap,namun permintaan terpisah seperti sepatu,sarung tangan hingga pakaian tetap dilayani.

Pelanggan cosplay miliknya ini tidak hanya dari dalam negeri,pesanan dari hongkong,australia hingga amerika. Mereka biasanya menggunakan cosplay untuk kepentingankonten youtube.untuk harga  bervariasi sesuai permintaan pemesanan mulai dari 300 ribu sampai 7 juta.  Tidak heran jika satu bulan usahanya mampu menghasilkan omzet hingga 30 juta.