Iklan

Sketsa Bengawan
Friday, October 29, 2021, 15:54 WIB
Last Updated 2021-10-29T09:01:23Z
TubanViewerViral

Nikmatnya Lobster Sambal Jawa Khas Pesisir Utara Tuban



TUBAN - Bagi anda pecinta seafood yang ingin menikmati kuliner khas pesisir utara tuban dengan pemandangan pantai nan eksotis. Tak ada salahnya datang ke seafood pantai kelapa yang ada di desa panturan, kecamatan palang, kabupaten tuban.

Tempat makan dan nongkrong yang ada di kawasan pantai kelapa ini, kini sedang ngetren dan menjadi buruan para pecinta seafood. Salah satu menu andalannya adalah lobster sambal jawa.

Untuk mendapatkan cita rasa daging lobster yang empuk, lobster segar sengaja diambil langsung dari hasil tangkapan nelayan sekitar. Pembeli pun bisa memilih lobster langsung sesuai ukuran dan selera.

Lobster yang telah dibersihkan, kemudian dibakar dan diberi bumbu rempah dan kecap. Sesuai namanya, lobster sambal jawa ini disajikan bersama sambal jawa pedas khas pesisir utara.

Selain lobster, tampat makan ini juga menawarkan berbagai menu seafood lain seperti kerang, udang, cumi-cumi hingga rajungan.

Rasanya yang khas, selalu menjadi buruan para pecinta kuliner. Mereka biasanya aneka masakan seafood bersama keluarga atau rekan seprofesi. Sambil makan, mereka juga dapat menikmati indahnya panorama matahari tenggelam di perairan utara tuban.
 
Untuk menyantap satu porsi lobster dengan ukuran 700 – 750 gram, dipatok dengan harga 350 rupiah. Tak hanya warga lokal tuban saja, kini menu lobster bakar sambal jawa ini, banyak di buru dari berbagai daerah.