Iklan

Sketsa Bengawan
Friday, October 22, 2021, 14:32 WIB
Last Updated 2021-10-29T06:43:47Z
Pojok PituViewerViral

Pakai Sarung, Ratusan Santri Tebuireng Gelar Upacara Hari Santri



JOMBANG - Upacara memperingati hari santri nasional ini digelar santri tebuireng di halaman pesantren. Ratusan santri, para guru, pembina dan pengurus pondok pesantren turut dalam pacara ini. Dengan mengenakan kain sarung serta sandal, upacara berlangsung sesuai standar upacara dalam memperingati hari-hari  besar lainnya. Kh abdul hakim machfudz pengsasuh pondok pesantren tebuireng bertindak sebagai inspektur upacara.
 
Upacara dimulai dengan meyanyika lagu kebangsaan indonesia raya. Selain amanat yang disampaikan langsung inspektur upacara, dalam upacara ini juga dibacakan  ikrar santri. Upacara berlangsung sangat khidmad.
 
KH Abdul hakim machfud pengasuh ponpes tebuireng mengatakan hari santri bagi tebuireng sangat berarti. Karena di pesantren inilah awal berkumpulnya kelompok-kelompok santri dan masyarakat dari berbagai daerah yang bersepakat membela kemerdekaan indonesia.  

Upacara diakhiri dengan menyanyikan lagu semangat juang membela tanah air yang diciptakan salah satu pendiri nu, kh abdulwahab hasbullah, ya ahlal wathan. Setelah dibacakan doa, upacara selesai.  Kegiatan dilakukan dengan tetap memperhatian protokol kesehatan.