Iklan

Sketsa Bengawan
Friday, October 22, 2021, 14:40 WIB
Last Updated 2021-10-22T08:13:56Z
Pojok PituViewerViral

Ziarah Makam Pendiri NU, Mendikbud Minta Jam PTM Ditambah



JOMBANG - Kedatanganan mendikbud-ristek dan rombongan kamis sore disambut pengasuh pondok pesantren tebuireng, kh abdulhakim machfudz. Tiba di pesantren, mas mentri langsung melakukan pertemuan di rumah kasepuhan.

Dari dalem kasepuhan mentri langsung menuju  kompleks makam pendiri nu kh hasyim asyari dan presiden ri gus dur.di komplek makam nadiem melangsungkan pembacaan tahlil  dengan dipimpin salah satu ustadz pesantren tebuireng.  Setelah pembacaan doa, nadiem melakukan tabur bunga.

Tabur bunga yang juga diikuti rombonganmendikbud-ristek, juga dilakukan pada makam presiden ri ke empat, kh abdurahman wahid. Makam gus dur berdekatan dengan makam kakeknya kh hasyim asy'ari.

Usai bertemu dengan sejumlah santri, mendikud-ristek dialog dengan bupati jombang, mundjidah wahab. Dalam pertemuan sambil berdiri ini,nadiem minta kepada bupati agar pembelajaran tatap muka untuk murid mulai dari paud, sd dan seterusnya agar lebih sering lagi. Tidak hanya dua hari dalam satu minggu.

Usai ziarah makam pendiri nu, mendikbud melakukan peninjauan museum islam indonesia kh hasyim asy'ari yang juga berada di kompleks pesantren tebuireng. Museum tersebut telah diresmikan presiden jokowi tahun 2018. Sayangnya mentri tidak bersedia memberikan keterangan kepada awak media yang melakukan peliputan di lokasi.