Iklan

Sketsa Bengawan
Friday, October 8, 2021, 16:22 WIB
Last Updated 2021-10-08T09:45:24Z
TubanViewerViral

Sering Mengamuk Di Masjid, ODGJ Ditertibkan Satpol PP Tuban



TUBAN - Satuan polisi pamong praja atau satpol pp tuban, langsung mendatangi orang dengan gangguan jiwa yang ada di lingkungan masjid nurul huda, kelurahan mondokan, kecamatan tuban, kabupaten tuban.  ODGJ ini, meresahkan warga, lantaran tidak kerap mengamuk dan mengganggu warga yang menjalankan ibadah di masjid setempat.

Saat diamankan, ODGJ bernama sholikin warga setempat ini melakukan perlawanan hingga meronta-ronta. Meski demikian, demi keamanan warga, ODGJ ini tetap diangkut petugas ke atas mobil patroli satpolpp
 
Selanjutnya, orang dengan gangguan jiwa ini, dibawa ke dinas sosial pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak tuban, untuk ditampung serta mendapatkan perawatan. Selain itu, ia juga akan dilakukan pemeriksaan kesehatan, untuk memastikan tidak terpapar covid-19 maupun penyakit lainnya.

Penangkapan ODGJ ini dilakukan berdasarkan laporan masyarakat yang resah. Pasalnya, ogdj ini kerap mengamuk dan melempar batu. Sayangnya, saat penyergapan, salah satu ODGJ berhasil melarikan diri.
 
Terkait hal ini, satpol pp akan meningkatkan penertiban terhadap ODGJ yang berkeliaran di jalan-jalan. Sementara bagi warga yang memiliki keluarga ODGJ, dihimbau untuk membawanya ke rumah sakit jiwa.