Iklan

Sketsa Bengawan
Tuesday, November 9, 2021, 14:33 WIB
Last Updated 2021-11-09T08:28:40Z
Pojok PituViewerViral

Blusukan Door To Door Vaksinasi Lansia



JOMBANG - Kepala desa mundusewu kecamatan bareng jombang ini terpaksa memanjat tembok untuk memastikan keberadaan lansia yang menolak di vaksin. Sementara babinsa langsung mengetuk pintu hingga mencarinya sampai kebon rumah belakang. Petugas ingin mencari  lansia yang menolak di vaksin karena takut.

Aksi petugas ini dilakukan untuk memaksimalkan capaian vaksinasi bagi lansia. Pasalnya di kecamatan bareng jombang  capaiannya masih rendah dibawah 50 persen. Lansia yang ditemui di rumahnya langsung diperiksa. Setelah terpenuhi persyaratan kesehatannya petugas medis langsung memberikan suntikan vaksinasi.

Misdi salah satu lansia penerima vaksin covid 19 ini awalnya merasa ketakutan. Karena dirinya memiliki gejala sakit pusing berputar. Namun setelah diperiksa dan disuntik ternyata tidak berpengaruh apapun. Dirinya mengaku senang bisa mengikuti program vaksinasi pemerintah.
 
Sementara anisah kades mundusewu mengatakan, gerakan vaksinasi lansia ini dilakukan untuk mendukung capaian vaksinasi lansia. Saat ini di desa ini sudah mencapai 54 persen dari target 70 persen. Diharapkan dalam waktu dekat target capaian bisa terpenuhi.

Gerakan vaksinasi ini serentak dilakukan pemerintah untuk menekan penularan covid 19. Petugas terus melakukan vaksinasi bagi kelompok yang selama ini belum tersentuh secara maksimal.