Iklan

Sketsa Bengawan
Thursday, November 25, 2021, 14:22 WIB
Last Updated 2021-11-25T08:48:06Z
BojonegoroViewerViral

Genjot Vaksinasi Covid-19, Petugas Door To Door Vaksin Lansia



BOJONEGORO - Berbagai upaya dilakukan sejumlah pihak untuk menggenjot upaya vaksinasi covid-19. Salah satunya seperti yang dilakukan pemerintah desa pagerwesi, kecamatan trucuk, kabupaten bojonegoro.

Pihak desa menggelar vaksinasi covid-19 dengan dua cara, yakni datang langsung ke kantor desa atau vaksinasi dilakukan dengan cara datang langsung ke rumah-rumah warga.

Jenis vaksin yang diberikan yaitu astra zeneca, sinovac dan pfizer. Di kantor desa, vaksinasi dilakukan menyasar anak-anak, remaja, dan warga umum. Penyuntikan dilakukan oleh petugas puskesmas trucuk serta di bantu bidan desa setempat.

Kepala desa pagerwesi, subagio menjelaskan. Vaksinasi lansia saat ini hampir mencapai 60% dari total keseluruhan lansia yang ada di desa pagerwesi yaitu berjumlah 310 jiwa.

Sementara itu, cara unik dilakukan oleh petugas vaksinasi beserta babinsa dan bhabinkamtibmas desa pagerwesi untuk memenuhi target 100% lansia telah vaksin.

Sejumlah petugas vaksin beserta babinsa dan bhabinkamtibmas, nampak terjun langsung ke lapangan dan mendatangi rumah-rumah para lansia. Upaya itu dilakukan agar mempermudah para lansia untuk memperolah vaksin tanpa harus repot datang ke kantor balai desa.