Iklan

Sketsa Bengawan
Friday, November 26, 2021, 15:42 WIB
Last Updated 2021-11-26T09:09:39Z
LamonganViewerViral

Puluhan Rumah Di Dua Desa Di Lamongan Terendam Banjir



LAMONGAN - Puluhan rumah di desa balun dan desa ngujungrejo, kecamatan turi, kabupaten lamongan, terendam banjir. Selain menggenangi rumah warga, banjir dengan ketinggian hingga 30 centimeter ini juga menggenangi sejumlah ruas jalan di dua desa setempat.

Banjir ini terjadi akibat curah hujan tinggi di sepanjang aliran sungai balun yang melintasi dua desa setempat. Sementara sungai tak mampu menampung debit air, sehingga air meluap ke jalan dan rumah warga.

Selain itu, banjir juga menggenangi areal pemakaman umum. Tak hanya itu, banjir ini juga menyebabkan jembatan penghubung dua desa setempat ditutup sementara akibat genangan banjir.

Menurut kasmin, kasi trantib kecamatan turi lamongan, banjir yang melanda di dua desa di kecamatan turi lamongan ini terjadi akibat curah hujan tinggi dan pendangkalan sungai.

Sampah yang dibuang sembarang di aliran sungai, diduga juga menjadi salah satu pemicu banjir. Pasalnya, selain membuat pendangkalan sungai, sampah juga membuat arus air tersumbat dan tersendat.