Iklan Beranda

jtvbojonegoro
Selasa, 09 November 2021, 13:20 WIB
Last Updated 2021-11-09T06:20:16Z
BojonegoroViewerViral

Wujudkan SDM Unggul, Bupati Anna Ajak Masyarakat Tingkatkan Kecerdasan Spiritual


BOJONEGORO - Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah mengajak masyarakat meningkatkan kecerdasan spiritual untuk membentuk sumber daya manusia yang unggul. Hal itu disampaikan Bupati saat memberi sambutan acara pembinaan ustadz/usatadzah di Desa Cancung Kecamatan Bubulan, Senin (8/11/2021). 

Bupati Anna menyampaikan bahwa Pemkab Bojonegoro mempunyai banyak program dalam menyiapkan SDM yang unggul, diantaranya dari sektor keagamaan. Salah satunya Pemkab hadir dalam mengalokasikan dana APBD melalui dana insentif yang diberikan kepada ustadz dan ustadzah yang mengajar di taman pendidikan Al-Qur’an.

“Semoga dapat bermanfaat dan menjadi motivasi bagi para pendidik dalam mengabdikan diri kepada masyarakat dalam memajukan pendidikan mental spiritual,”ucapnya.

Bupati Anna juga menambahkan pembinaan ustadz dan ustadzah ini juga sebagai sinergitas antara umara’ dan ulama dalam membangun daerah. Selain itu Bupati perempuan pertama Kabupaten Bojonegoro juga mengimbau kepada orang tua santri yang turut hadir agar selalu memantau putra putri dalam memilih pergaulan dan lingkungan yang sehat.

Ia juga menambahkan, selain pembangunan SDM Bojonegoro terus lakukan pembangunan secara fisik. Salah satunya program bantuan rumah tidak layak huni (RTLH) atau aladin dan bantuan keuangan khusus (BKK) program intervensi kesehatan lingkungan berupa pembangunan jamban. “Targetnya agar seluruh masyarakat Bojonegoro bebas dari BAB sembarangan,” pungkas Bupati Anna Mu’awanah.