Iklan

Sketsa Bengawan
Thursday, December 2, 2021, 16:30 WIB
Last Updated 2021-12-02T09:59:40Z
TubanViewerViral

Capaian Vaksinasi Covid-19 Di Tuban Tembus 67 Persen



TUBAN - Berbagai upaya terus dilakukan sejumlah pihak untuk menggenjot vaksinasi covid-19 hingga tingkatan desa. Salah satunya dengan cara door to door ke rumah-rumah warga, khususnya lansia. Upaya yang dilakukan pemkab tuban, bersama tni polri dengan pihak desa berbuah manis.

Capaian vaksinasi di kabupaten tuban, saat ini telah menembus angka 67 persen. Penggalakan vaksinasi di desa-desa dan kelurahan serta upaya vaksinasi dengan cara jemput bola yang dilakukan tenaga kesehatan, tni polri dengan pihak desa, menjadi salah satu faktornya.

Hal tersebut diungkapkan bupati tuban, aditya halindra faridzky usai mengikuti rapat paripurna di gedung dprd tuban, pada kamis siang. Menurutnya, saat ini capaian vaksinasi di tuban secara manual sudah menembus angka 67 persen. Sementara untuk lansia sudah 55 persen.

Terkait hal ini, bupati mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak atas sinergitas dan kerja keras yang dilakukan. Capaian vaksinasi ini, membuat tuban masuk level 2 ppkm. Sementara pemkab tuban menargetkan pada pekan ini, capaian vaksinasi tuban telah masuk level 1 ppkm.

Upaya vaksinasi covid-19 terus digenjot pemkab tuban. Hal ini dilakukan, agar segera terbentuk herd immunity atau kekebalan kelompok.