Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, December 13, 2021, 16:40 WIB
Last Updated 2021-12-13T10:04:08Z
Pojok PituViewerViral

Detik-Detik Angin Kencang Porak-Porandakan Rumah Warga



JOMBANG - Inilah detik-detik terjadinya angin kencang disertai hujan deras, yang terjadi di desa gedangan, kecamatan sumobito, kabupaten jombang, pada minggu petang. Dalam video amatir terlihat, angin berhembus kencang disertai hujan deras hingga terdengar suara warga mengumandangkan adzan.

Kejadian yang terjadi dalam hitungan detik ini, menyebabkan sejumlah rumah milik warga setempat mengalami kerusakan, terutama bagian atap. Paska kejadian, petugas dari bpbd jombang, tni-polri dan relawan langsung mendatangi lokasi kejadian.

Petugas melakukan pendataan terhadap rumah warga yang rusak, serta membantu membersihkan sisa-sisa puing yang runtuh. Tercatat setidaknya 4 rumah warga setempat yang mengalami kerusakan.
 
Khoiruyah, salah satu warga menyebut, angin berwarna putih menerjang dengan cepat disertai hujan deras. Kejadian ini menyebabkan atap rumah warga yang dilewati angin rusak.

Selain di desa gedangan, angin puting beliung juga terjadi di desa kedungmlati kecamatan kesamben, jombang. Namun untuk sementara hanya satu rumah yang terdampak. Petugas dari bpbd saat ini terus melakukan pendataan kembali.