Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, December 20, 2021, 15:23 WIB
Last Updated 2021-12-20T09:04:59Z
Pojok PituViewerViral

Kyai Pesantren Salaf Usulkan Kh Said Rais Aam, Gus Yahya Ketum PBNU



JOMBANG - Usulan ini disampaikan KH muhammad masruh ihsan, pengasuh pesantren at tahdzib dusun grenggeng, desa rejoagung, kecamatan ngoro, jombang. Pernyataan ini disampaikan usai menggelar doa bersama dengan santri atas suksesnya muktamar nu di lampung.

Para santri pengasuh pondok pesantren salaf ini mendoakan agar pelaksanaan muktamar nu ke 34 berlangsung aman dan lancar, meskipun dalam suasana pandemi covid-19. Selain itu juga diharapkan agar muktamar menghasilkan pemimpin seperti yang diharapkan seluruh warga nahdliyin.

Mengenai dukung mendukung calon ketua umum pbnu, kyai yang menjabat sebagai pengurus mwcnu ini tidak ingin ngotot terlibat dalam dukung mendukung. Sebab dirinya tidak punya hak pilih.

Namun kyai yang juga akan berangkat ke arena muktamar ini mengusulkan jalan tengah untuk mengakomodir aspirasi para pengurus struktural serta para nahdliyin. Yaitu kh said aqil sebagai rais aam dan KH yahya cholil staquf sebagai ketua umum PBNU.  

Menurut kyai yang memiliki 3.000 santri dari berbagai daerah di seluruh indonesia ini, tantangan nu ke depan akan lebih berat. Sehingga harus dipimpin para kyai yang juga sangat hebat.