Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, December 20, 2021, 16:01 WIB
Last Updated 2021-12-20T09:06:55Z
TubanViewerViral

Terekam CCTV, Pencuri Bawa Lari Kotak Amal Masjid Al Uswah Tuban



TUBAN - Inilah detik-detik rekaman CCTV yang memperlihatkan kedatangan pelaku pencurian kotak amal di masjid sdit al uswah, kelurahan latsari, kecamatan tuban, kabupaten tuban, pada senin dinihari tadi. Terlihat jelas, pelaku datang sendirian dengan berjalan kaki serta memantau keadaan di rumah-rumah warga yang ada di sekitar sekolah.

Setelah memastikan aman, pelaku memasuki kawasan sekolah lalu masuk halaman masjid yang berada di samping gerbang utama. Sekitar 20 menit kemudian, pelaku membawa kabur kotak amal kayu yang berada di teras masjid. Aksi pelaku berlari membawa kotak amal melewati pemukiman penduduk ini terekam jelas dalam kamera CCTV.

Menurut salah satu guru sekolah setempat, pihak sekolah tidak mengalami kerugian. Pasalnya, saat pelaku membongkar kotak dengan cara dibanting, terdengar warga sekitar. Kedatangan warga membuat pelaku langsung melarikan diri tanpa berhasil membawa kabur isi kotak amal.
 
Sementara itu, pihak sekolah maupun takmir masjid tidak melaporkan kasus pencurian kotak amal ini kepada pihak kepolisian. Agar kejadian serupa tidak terulang, pihak sekolah akan lebih meningkatkan keamanan, khususnya saat malam hari.