Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Senin, 17 Januari 2022, 15:04 WIB
Last Updated 2022-01-17T08:49:57Z
BojonegoroViewerViral

Demam Berdarah Di Trucuk Bojonegoro, 1 Anak Meninggal



BOJONEGORO - Kasus demam berdarah terjadi di kecamatan trucuk kabupaten bojonegoro, setidaknya ada 4 desa di kecamatan trucuk yang terdampak demam berdarah. Yakni di desa banjarsari 4 orang, desa padang 3 orang, desa trucuk 1 orang dan desa kandangan 3 orang.

Dari kasus di 4 desa tersebut, seorang anak berumur 8 tahun asal desa kandangan, meninggal dunia. Anak ini meninggal setelah mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit.

Sementara itu, lonjakan kasus demam berdarah di kecamatan trucuk, sudah terjadi dalam kurun waktu beberapa minggu terakhir. Penyebab nya diduga karena adanya musim penghujan, sehingga membuat nyamuk jenis aedes aegypti berkembang biak dengan cepat.

Sementara itu, menindaklanjuti meninggalnya salah satu warga di desa kandangan. Pihak pemerintah desa setempat melakukan upaya penyemprotan fogging bersama dinas kesehatan melalui puskesmas trucuk. Ini dilakukan untuk meminimalisir penyebaran kasus demam berdarah.

Kepala puskesmas berharap seluruh warga di kecamatan trucuk agar rajin melakukan 3m yaitu menguras, menutup, dan mengubur. Upaya tersebut di lakukan untuk mencegah perkembangbiakan jentik nyamuk.