Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Senin, 24 Januari 2022, 15:11 WIB
Last Updated 2022-01-24T08:22:33Z
Pojok PituViewerViral

Harga Minyak Goreng Di Pasar Tradisional Masih Tinggi



JOMBANG - Guna menekan harga minyak goreng yang terus melambung, pemerintah mulai menjual harga minyak goreng dengan harga eceran 14 ribu rupiah perliter. Sayangnya, stok harga minyak tersebut hanya tersedia di pasar modern dan ritel.

Sedang di pasar tradisional stok harga minyak masih harga lama,yakni harga 21 ribu rupiah perliter. Seperti yang terpantau di pasar trasidional pasar pon jombang kota. Harga minyak goreng curah, maupun minyak goreng kemasan masih melambung tinggi. Seperti harga minyak goreng curah saat ini mencapai 19 ribu rupiah per liter. Sedang minyak goreng kemasan 20hingga 21 ribu rupiah per liter.

Kondisi secara otomatis dikeluhkan oleh pedagang dan pembeli. Sejumlah pembeli mengaku sudah mendengar adanya kabar minyak goreng murah,namun dirinya belum pernah berhasil mendapatkannya. Saat mencoba ke ritel selalu kehabisan. Terpaksa tetap mencari ke pasar tradisional dengan harga tinggi.
 
Sedang para pedagang mengaku akibat minyak goreng murah hanya di jual di pasar modern pembeli dan pelanggannya mulai bergeser memburu minyak murah. Pasalnya, dirinya tidak bisa menjual dengan harga 14 ribu rupiah karena harga dari distributor saat itu masih tinggi.
 
Para pedagang berharap kepada pemerintah bisa menstabilkan harga dengan pemerataan distribusi harga minyak goreng murah. Jika pedagang masih mendapatkan harga tinggi dari distributor otomatis mereka tetap menjual minyak goreng dengan harga tinggi pula.