Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Senin, 24 Januari 2022, 15:07 WIB
Last Updated 2022-01-24T08:22:56Z
BojonegoroViewerViral

Tanggul Sungai Bengawan Solo Ambrol, Desa Terancam Banjir



BOJONEGORO - Tanggul sungai bengawan solo  yang terletak di desa kanor, kecamatan kanor kabupaten bojonegoro mengalami ambrol.ambrolnya tanggul sepanjang kurang lebih 100 meter tersebut, sudah terjadi sejak hari kamis lalu.

Sebelumnya, tanggul sudah mengalami ambles dan keretakan di beberapa sisi. Namun keadaan tersebut semakin parah, dengan meluapnya sungai bengawan solo yang mengakibatkan tanggul kini ambrol sepanjang 10 meter lebih.

Pemerintah desa kanor serta pihak terkait sudah melakukan berbagai upaya untuk menanggulangi kerusakan tanggul yang sebelumnya mengalami ambles sedalam 130 cm lebih. Seperti dengan melakukan penggurukan padel sebanyak 80 dump truk, dan memberikan tumpukan karung berisi pasir di beberapa sisi tanggul yang ambles.

Namun, rupanya upaya tersebut belum membuahkan hasil sepenuhnya. Tanggul pun tetap mengalami ambles dan kini ambrol sepanjang 100 meter. Akibat ambrolnya tanggul, 1 desa yang berada di kawasan ambrolnya tanggul, kini terancam banjir.

Selain itu, akibat abrolnya tanggul tersebut, beberapa rumah warga yang berada di sekitar tanggul terancam ambruk.

Ambrolnya tanggul, kini sudah di tanggani oleh bpbd kabupaten  bojonegoro, dengan melakukan upaya sementara berupa penumpukan sak berisi pasir di sekitar tanggul yang ambrol, upaya tersebebut di lakukan untuk mencegah sementara terjadinya banjir.