Iklan

Sketsa Bengawan
Senin, 31 Januari 2022, 16:09 WIB
Last Updated 2022-01-31T09:19:24Z
BojonegoroViewerViral

Jelang Imlek, Klenteng Hok Swei Bio Bojonegoro Bersolek



BOJONEGORO - Menjelang tahun baru imlek 2573, klenteng hok swei bio di kabupaten bojonegoro mulai melakukan beberapa persiapan. Beberapa persiapan yang mulai dilakukan seperti membersihkan tempat ibadah, hingga sistem keamanan pada saat ibadah.

Di klenteng hok swei bio, pada  tahun ini melaksanakan ibadah imlek dengan jumlah jamaah terbatas. Yakni mulai 10 orang hingga 15 orang. Pembatasan jumlah jamaah ini dilakukan untuk mengatisipasi penyebaran covid 19.

Selain itu, sejumlah petugas kepolisian tim sterilisasi dari polres bojonegoro, melakukan pengecekan keamanan di semua sudut yang ada di klenteng. Pengecekan keamanan dilakukan, untuk mendeteksi adanya benda benda berbahaya di sekitar tempat ibadah, sekaligus bertujuan untuk memberikan rasa aman bagi para jamaah pada saat melakukan ibadah.

Pada perayaan tahun baru imlek kali ini, tidak ada perayaan yang dilakukan di klenteng hok swei bio bojonegoro, seperti pertunjukan barongsai atupun perayaan lainnya. Sementara itu, ketua tim sterilisasi aiptu heri berharap, pelaksanaan ibadah imlek dapat berjalan dengan aman dan terkendali.