Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, January 31, 2022, 16:16 WIB
Last Updated 2022-01-31T09:19:40Z
Pojok PituViewerViral

Pengurus Klenteng Sien Hien Kiong Himbau Jamaah Taat Prokes



NGAWI - Dalam masa pandemi covid-19 ini, meski kabupaten ngawi telah masuk pada level 1 pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (ppkm), namun upaya untuk mengurangi kerumunan terus dilakukan. Termasuk di klenteng sien hien kiong yang akan digunakan untuk perayaan tahun baru imlek tahun 2022 atau 2573 kongzili.

Pengurus klenteng sien hien kiong, djioloen atau jono sudiarjo menjelaskan, berbagai persiapan telah dilakukan oleh pengurus klenteng. Mulai tanggal 26 desember 2021 lalu, sudah dilakukan pembersihan terhadap rupang dan patung budha. Menurutnya, kurang lebih terdapat 200 umat tionghoa yang akan merayakan tahun baru imlek di klenteng sien hien kiong ngawi.  

Sebagai upaya antisipasi terjadinya penumpukan atau kerumunan jumlah umat di klenteng saat perayaan imlek, maka pihaknya menyarankan, umat yang akan melaksanakan ibadah dilakukan secara bergantian.

Seperti diketahui, pandemi covid-19 membuat semua kegiatan dilakukan pembatasan. Meski saat ini kasus covid-19 telah menurun. Namun perlu diwaspadai adanya varian baru omicron yang penyebarannya dinilai sangat cepat.