Iklan

Sketsa Bengawan
Tuesday, January 11, 2022, 14:57 WIB
Last Updated 2022-01-11T08:20:41Z
BojonegoroViewerViral

Jembatan Kare Penghubung Bojonegoro-Tuban Akan Diresmikan Besok



BOJONEGORO - Jembatan kanor-rengel atau biasa disebut jembatan kare, penghubung kabupaten bojonegoro dan tuban, rencananya bakal mulai dioperasikan pada 12 januari 2021 besok. Peresmian ini dilakukan, setelah jembatan sepanjang 210 meter tersebut selesai dikerjakan oleh pihak rekanan.

Sebelum diresmikan, sejumlah persiapan dan peninjauan lokasi dilakukan oleh sejumlah organisasi perangkat daerah bojonegoro, pada senin sore. Diantaranya dari dinas pekerjaan umum bina marga dan penataan ruang, dinas kebudayaan dan pariwisata, anggota kepolisian serta koramil, dinas perhubungan, dan satpol pp bojonegoro.

menurut kepala dinas pekerjaan umum bina marga dan penataan ruang melalui pejabat pelaksana teknis kegiatan atau pptk jembatan wilayah satu, arik nur cahyo. Pihaknya saat ini melakukan peninjauan persiapan peresmian jembatan penghubung bojonegoro-tuban ini.

Rencananya, pada hari rabu 12 januari 2022 besok, jembatan kare akan diresmikan secara langsung oleh gubernur jawa timur khofifah indar parawansa, bersama bupati bojonegoro anna muawanah, dan bupati tuban aditya halindra faridzky.

Jembatan yang dibangun sejak april 2021 dengan biaya lebih dari 80 miliar rupiah ini, diharapkan menjadi sarana koneksi antara bojonegoro dan tuban di sektor ekonomi. Apalagi bojonegoro yang dikenal sebagai lumbung pangan dan tuban yang kaya dengan hasil laut.