Iklan

Sketsa Bengawan
Thursday, January 13, 2022, 15:46 WIB
Last Updated 2022-01-13T08:50:58Z
BojonegoroViewerViral

Terus Digenjot, Vaksinasi Anak Di Bojonegoro Tembus 51%



BOJONEGORO - Sebanyak 200 anak atau siswa-siswi dari ponpes al rosyid bojonegoro, menerima vaksinasi covid-19 dosis satu jenis sinovac. Vaksinasi covid menyasar pelajar ini bertujuan untuk mencegah penyebaran covid-19 pada kalangan anak, dan juga mendukung pembelajaran tatap muka seratus persen.

Sebelum mendapatkan dosis vaksin covid-19, siswa siswi terlebih dahulu dilakukan screening kesehatan. Setelah dinyatakan sehat, siswa siswi tersebut baru diberikan suntik vaksin jenis sinovac. Pelaksanaan vaksinasi ini menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat. Untuk mencegah kerumuman.

Pelaksanaan vaksinasi covid-19 di ponpes al rosyid bojonegoro ini ada yang berbeda. Setiap siswa yang mengikuti vaksinasi mendapatkan es krim dan hiburan badut. Vaksinasi covid-19 untuk anak usia 6 sampai 11 tahun ini, diharapkan mampu menekan angka penyebaran covid-19. Sehingga, kedepannya pandemi virus covid-19 segera berakhir.

Dengan adanya vaksinasi covid-19 untuk kalangan pelajar diharapkan bisa segera dilakukan pembelajaran tatap muka seratus persen. Sebab, hingga saat ini, ptm masih diberlakukan 50 persen.

Upaya yang dilakukan dengan melibatkan segenap elemen masyarakat ini, terbukti cukup berhasil. Bahkan hingga 13 januari hari ini, ada sebanyak 54.431 anak telah disuntik vaksin dosis pertama atau mencapai 51 persen dari target yang ditentukan.