Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Senin, 17 Januari 2022, 14:51 WIB
Last Updated 2022-01-17T08:49:16Z
TubanViewerViral

Lansia Di Tuban Antusias Ikuti Vaksin Booster Covid-19



TUBAN - Sejumlah puskesmas di wilayah kabupaten tuban, pada senin pagi tadi, serentak membuka layanan vaksin booster covid-19. Salahsatunya seperti terlihat di puskesmas wire, kecamatan semanding, kabupaten tuban. Puskesmas ini sejak tanggal 14 januari 2022 kemarin, telah memberikan vaksin dosis ketiga, khususnya untuk para lansia.
 
Layanan gratis ini disambut antusias masyarakat. Puluhan orang rela mengantri untuk mendapat vaksin booster covid-19. Namun sementara ini, vaksin booster diprioritaskan untuk warga lanjut usia atau lansia.

Sebelum menerima suntik vaksin ketiga ini, para lansia terlebih dahulu dilakukan screening. Mulai dari tensi darah, riwayat kesehatan serta kapan terakhir kali menerima suntik vaksin covid-19. Setelah dinyatakan memenuhi syarat, mereka baru diperbolehkan disuntik vaksin booster.

Peserta mengaku tidak merasakan efek samping vaksin booster. Mereka berharap vaksin dosis ketiga ini membuat tubuh lebih sehat dan terhindar dari penularan covid-19.

Sementara lansia lain mengaku mengikuti vaksin booster sesuai anjuran pemerintah, agar lebih sehat dan terhindar dari penularan covid-19.
 
Saat ini di puskemas wire tuban sudah ada sebanyak 90 lansia yang mengajukan dan telah menerima vaksin booster. Melihat antusiasme masyarakat, pihak puskesmas akan kembali menjadwalkan layanan vaksin booster pekan depan. Masyarakat yang membutuhkan dapat langsung datang dengan membawa e-ktp serta menunjukan sertifikat vaksin dosis pertama dan kedua.