Iklan

Sketsa Bengawan
Friday, January 28, 2022, 15:23 WIB
Last Updated 2022-01-28T08:32:14Z
TubanViewerViral

Polres Tuban Ungkap 5 Kasus Curanmor, 8 Motor Dikembalikan Ke Pemiliknya



TUBAN - Satuan reserse kriminal polres tuban, langsung menggelandang sebanyak 6 tersangka dari 5 kasus pencurian kendaraan bermotor yang terjadi di wilayah tuban. Para pelaku ini melakukan aksi pencurian dengan sasaran wilayah pedesaan di tuban.

Para tersangka selalu menyasar sepeda motor yang kurang pengawasan atau pemiliknya teledor. Dalam aksinya, mereka menggunakan kunci t.

Dari tangan pelaku, petugas mengamankan sejumlah barang bukti seperti kunci t, onderdil motor, serta 8 motor hasil curian para pelaku.

Menurut kapolres tuban AKBP Darman, para pelaku melancarkan aksinya dengan memanfaatkan keteledoran para korban. Rata-rata motor yang dicuri para pelaku ini di parkir para korban di halaman rumah.
 
Sementara itu, isman, 55 tahun, salah satu korban langsung berkaca-kaca melihat sepeda motor miliknya yang telah hilang selama satu setengah tahun bisa kembali. Warga desa wotsogo, kecamatan jatirogo, kabupaten tuban, ini sangat terharu dan bahagia saat menerima pengembalian langsung dari kapolres tuban.
 
Sepeda motor bernopol S 2571 EY ini sebelumnya telah hilang dicuri pada juni 2020. Korban sudah putus asa sepeda motor miliknya ditemukan kembali. Bahkan surat-surat kendaraan seperti BPKB dan STNK, nyaris dibuang. Beruntung, niatnya diurungkan hingga akhirnya motornya ditemukan polisi.
 
Tiga unit sepeda motor telah diserahkan kepada pemiliknya masing-masing. Bagi masyarakat yang merasa memiliki, dihimbau datang ke mapolres tuban,