Iklan

Sketsa Bengawan
Monday, January 10, 2022, 15:12 WIB
Last Updated 2022-01-10T08:56:31Z
Pojok PituViewerViral

Puluhan Calon Jamaah Umrah Siap Berangkat Ke Tanah Suci



JOMBANG - Puluhan calon jamaah umrah mengikuti latihan tahap akhir manasik umrah di biro travel umrah dan haji  di jalan kh wahid hasyim, kabupaten jombang, pada minggu pagi. Latihan manasik umrah dipimpin langsung oleh pembina manasik umrah kantor kementerian agama jombang.

Usai latihan pembacaan niat serta pembacaan doa-doa yang harus dibaca saat persiapan pemberangkatan, para calon jamaah langsung praktek lapangan. Para jamaah melakukan praktek tawaf mengelilingi miniatur ka'bah yang disiapkan pihak biro travel. Meski hanya peragaan tawaf, namun para jamaah mengikuti dengan sungguh-sungguh.  

Supiono calon jamaah umrah mengaku merasa senang bisa diberangkatkan umrah yang tertunda akibat pandemi covid-19. Dirinya seharusnya  berangkat pada tahun 2020 lalu namun tertunda akibat pandemi. Merekapun siap untuk memenuhi segala persyaratan untuk memenuhi serangkaian protokol kesehatan.

Nur kholis pihak biro travel menjelaskan pihaknya di pemberangkatan perdana akan memberangkat 180 orang. Mereka dijadwalkan berangkat pada tanggal 15 januri 2022. Seluruh persyaratan terkait protokol kesehatan covid-19 telah dpenuhi, diantaranya sertifikat vaksin dan aplikasi tawakalna. Sehingga kini telah siap berangkat.

Para jamaah akan berangkat dari jombang pada taggal 13 januari 2022 karena pada tanggal 14 januari harus mengikuti proses skrining kesehatan covid-19 di asrama haji jakarta. Pada tanggal 15 januari 2022 dijadwalkan terbang dari soekarno-hatta langsung menuju madinah.