Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Senin, 17 Januari 2022, 15:34 WIB
Last Updated 2022-01-17T08:50:54Z
Pojok PituViewerViral

Puluhan Rumah Di Jombang Rusak Diterjang Angin Kencang



JOMBANG - Angin kencang  menerjang puluhan rumah  warga di dusun  bulubandar dan dusun mojogulung desa karangmojo jombang.  Rumah warga ini mengalami kerusakan ringan hingga sedang. Warga langsung bergotong royong membangtu melakukan pembenahan rumah warga yang rusak,senin siang.

Tidak hanya atap genteng, tiupan angin kencang juga membuat  atap rumah warga habis karena  terbang terbawa angin.  Angin juga mengakibatkan sebuah dapur rumah warga ambruk.
 
Suwita kepala desa karangmojo mengatakan angin menerjang rumah warga bersamaan dengan turun hujan. Tiba tiba datang angin  kencang hingga menyapu pemukiman dan merusakkan sejumlah bangunan.  Dari data desa setempat, tercatat sedikitnya 10 rumah warga yang mengalami kerusakan. Dua rusak berat dan delapan rusak sedang.
 
Warga dibantu  petugas t-n-i, polri serta relawan masih terus membersihkan puing reruntuhan. Selain melakukan pembenahan petugas juga membersihkan sisa sisa pohon yang roboh ikut tersapu angin kencang.
 
Cuara buruk diprediksi masih akan terjadi hingga beberapa hari terakhir. Warga diminta untuk waspda dan berhati saat hujan datang disertai angin kencang.